Senin, 03 Desember 2012

Rangkuman Pengantar Bisnis Bab 16


Rangkuman Pengantar Bisnis.
                        Bab 16 : Menggunakan Teknik – Teknik Promosi Yang Efektif                       

1. Promosi adalah usaha – usaha yang dilakukan para pemasar untuk menginformasikan dan mengingatkan orang – orang dalam pasar sasaran mengenai produk dan membujuk mereka untuk turut serta dalam suatu pertukaran

2. Empat alat promosi tradisional yang membentuk bauran promosi.

A. Iklan.
B. Penjualan Personal.
C. Hubungan Masyarakat.
D. Promosi Penjualan.

3. Infomersial semakin bertambah penting karena menunjukkan produk saat sedang digunakan dan menampilkan testimonial untuk membantu untuk menjual barang dan jasa.

4. Penjualan Personal adalah presentasi dan promosi tatap muka untuk barang dan jasa.

5. Langkah – langkah proses penjualan adalah

A. Prospk dan Qualify.
B. Pra Pendekatan.
C. Pendekatan.
D. Melakukan Presentasi.
E. Menjawab Keberatan.
F. Menutup Penjualan.
G. Tindak Lanjut.

6. Hubungan Masyarakat adalah fungsi untuk mengevaluasi sikap masyarakat mengubah kebijakan – kebijakan dan prosedur dalam merespon permintaan public dan melakukan sebuah program yang terdiri atas tindakan dan informasi untuk memperoleh pemahaman dan penerimaan publik.

7. Tiga Langkah Utama dalam Hubungan Masyarakat

A. Mendengarkan masyarakat, hubungan masyarakat diawali dengan riset pemasaran yang bagus.
B. Mengembangkan kebijakan – kebijakan dan prosedur untuk kepentingan publik.
C. Menginformasikan kepada orang – orang bahwa anda bersikap responsive terhadap kebutuhan mereka.

8. Publisitas adalah bagian bicara dari promosi penjualan, publisitas merupakan informasi yang didistribusikan media yang tidak dibayar dan dikendalikan oleh penjual.

9. Promosi penjualan member motivasi kepada orang – orang untuk membeli sekarang bukannya nanti.



10. Viral Marketing adalah istilah yang kini digunakan untuk menjelaskan apa saja, mulai dari membayar orang untuk mengatakan hal – hal positif di Internet hingga membuat rencana penjualan bertingkat dimana konsumen memperoleh konsumsi untuk mengarahkan teman – temannya ke situs Web tertentu.

11. Dalam Push Strategy, produsen menggunakan iklan, penjualan personal, promosi penjualan, dan seua alat promosilainnya untuk meyakinkan perantara grosir dan peritel untuk menyimpan persediaan dan menjual barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar