Pengantar bisnis.
Rangkuman bab 7
manajemen kepemimpinan dan pemberdayaan karyawan.
Fungsi manajemen :
manejemen adalah proses yang digunakan untuk mencapai tujuan
organisasional melalui perencanaan , perorganisasian , kepemimpinan dan
pengendalian orang dan sumber sumber daya organisasional lainnya.
Perencanaan :
Fungsi manjemen yang meliputi antisipasi terhadao trend an
penentuan strategi dan taktik terbaik untuk mencapai tujuan dan sasaran
organisasional.
Pengorganisasian :
Fungsi manejemen yang meliputi perancangan struktur
organisasi dan penciptaan kondisis dan system dimana setiap orang dan setiap
hal yang bekerja sama untuk mencapai tujuan dan sasaran tertentu.
Kepemimpinan :
Menciptakan visi untuk organisasi dan mengomunikasikan ,
membimbing , melatih , dan memotivasikan orang lain untuk bekerja secara
efektif untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi.
Pengendalian :
Fungsi manajemen yang melibatkan penetapan standar yang
jelas untuk menentukan apakah sebuah organisasi mengalami kemajuan terhadap
tujuan dan sasarannya. Member ganjaran kepada orang orang untuk melakukan
pekerjaan baik , dan mengambil tindakan korektif jika tidak.
PERENCANAAN :
Sebuah pertanyaan misi berarti harus menyinggung :
- Konsep diri organisasi
- Filosofi dan tujuan usaha
- Daya tahan jangka pendek
- Kebutuhan pelanggan
- Tanggung jawab sosial
- Sifat dari produk atau pernyataan jasa perusahaan.
-Uraian mengenai tujuan mendsar dari sebuah organisai pengendalian
• Menetapkan standar yang jelas
• Memantau dan merekam kinerja aktual
• Memabandingkan hasil pada standar
• Mengomunikasikan hasil
• Mengambil tindakan korektif ketika dibutuhkan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar